Growing Pain ?

by Feb 16, 2008Cerita Lily3 comments

Sudah hampir seminggu, mbak Lily suka mengeluh sakit pada anggota tubuhnya. Kalau ngak sakit di kaki, yah sakit kepala atau pusing, atau juga sakit badannya pegel semua.

“Ina, hari ini (Senin, 11/2/200), aku ngak usah sekolah yah,” kata Mbak Lily saat gw sedang siap-siap mau berangkat sekolah.

“Kenapa ngak sekolah?” tanya gw.

“Kakiku sakit, lemes, pegel-pegel gitu deh”.

“Makanya jangan banyak main. Hari libur tuh dipakai buat istirahat, bukan lari kesana kemari. Udah sekarang kamu istirahat dulu, kan hari ini masuk jam 9 ? Ngak boleh ngak sekolah. Lagian ini hari Senin, kok udah ngak masuk,” kata gw panjang lebar.

“Yah Ina…aku kan cape,” Lily pun ngambek.

“Sekali ngak, tetep ngak,” gw bersikeras. “Kalau badanmu panas sih ngak apa-apa ngak sekolah. Ina juga enak minta ijinnya ke Bu Asih. Ini kamu ngak apa-apa kok, cuma kakinya pegel aja. Udah istirahat dulu sana.”

Lily pun tetap bersekolah. Cuma gw jadi kepikiran aja, ini merupakan yang kesekian kalinya Lily mengeluh kesakitan di keseluruhan badannya.

Gw pun browsing dan menemukan informasi yang bisa dikatakan seperti terjadi pada Lily. Informasi itu bertajuk Growing Pain. Banyak orang tua yang ngak menyadari tentang growing pain ini. Oh yah, growing pain ini bukan penyakit yah, tapi bisa dibilang sejenis sindrom.

Growing Pain itu, adalah nyeri pertumbuhan. Ngak berbahaya, tapi bisa membuat anak tersiksa. Situs kidshealth.org mencatat, 25 hingga 45 persen anak mengalami hal seperti ini dan Growing Pain tak dapat dicegah kedatangannya.

Growing pain bisa terjadi kapan saja, cuma kalau anak lagi seru bermain, ngak bakalan ngerasain keadaan seperti itu. Tapi lebih banyak menjelang anak tidur, jadi ngak heran kalau anak selalu minta dipijit atau dielus-elus kakinya.

Nah, untuk memastikan hal itu, gw dan Mas Iwan lagi berpikir untuk bawa mbak Lily ke dokter. Konsultasi. Semoga ngak ada apa-apa.

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Mengapa Harus Sekolah Favorit atau Sekolah Unggulan?

Mengapa Harus Sekolah Favorit atau Sekolah Unggulan?

"Mengapa harus pontang-pontang memilihkan sekolah favorit bagi anak? Bukankah lebih bagus menyiapkan anak agar kelak menjadi murid favorit di sekolah manapun" - Abdul Cholik (Blogger, Penulis Buku) Postingan ini tercetus dari status Facebook Pakde Cholik, seorang...

read more

Laksana Mata Hati

    Hari ini, harimu. Dalam setiap hembusan napas, merindukan dirimu. Dalam setiap bait doa terselip namamu. Dalam setiap langkah, terjejak wajah dan senyummu. Berharap kelak tercapai semua impian, Negeri seberang yang menjadi dambaan. Duhai mata hati,...

read more

3 Comments

  1. kiky

    dari judulnya gue kira makin gede anak2x makin ngeselin…kikikkkkk

    Reply
  2. Zee

    aq br dengar soal sakit krn growing pain itu…
    ato mgkn krn terlalu banyak bergerak ato bermain?
    perasaan wkt aq kecil dulu, lincahnya bukan main tp g pnh merasa pegel2 siy…. :S

    Reply
  3. Ragil

    uuuuh pancesan aku macih uka tatit kalo bangun pagi, telnyata ini namanya gloing pein

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories