First Time Moment Anak-anak Era Digital

by Mar 31, 2014Publisis21 comments

First Time Moment

Jadi perempuan sekaligus Ibu di jaman digital ini, susah susah gampang.  Hm, nggak susah-susah juga sih. Mungkin lebih enaknya, gampang-gampang susah. Heeh, sama saja ya  🙂

Tapi benaran lho, menjadi ibu jaman sekarang ini, di tengah derasnya arus informasi yang dililit oleh kemajuan teknologi, membuat saya atau mungkin juga perempuan lainnya harus ekstra lima kali lipat canggih dalam mengembangkan wawasan, canggih dalam tindakan atau pola pikir, canggih dalam pergaulan, bahkan canggih dalam mendidik anak-anak yang sekarang ini bisa dibilang sebagai anak-anak era digital natives.

Dalam masa perkembangan atau tumbuh kembang anak pun tak lepas dari kemajuan teknologi. Coba deh lihat sekeliling kita, anak-anak sekarang ini pintarnya terkadang bisa mengalahkan orangtua. Tak ada yang tak luput dari perhatian anak. Nggak dikasih tahu orangtuanya, anak bisa mencari informasi yang ingin diketahuinya dari teman-temannya. Nah, yang seperti ini suka bikin was-was orangtua. Mencari informasi ke teman yang salah, bisa berakibat fatal buat anak kita.

Kenapa sih anak-anak sekarang canggih-canggih?

Selain didikan orangtua, yang tak kalah penting sebenarnya asupan gizi untuk si anak. Sebagai ibu di era digital, nggak salah lho kita mencari berbagai informasi untuk mengetahui pentingnya asupan gizi anak kita.

Apalagi nih buat saya yang masih memiliki anak berusia 4 tahun. Iya, saya masih punya anak balita 🙂

Tiominar umurnya masih 4,5 tahun. Anak dalam usia Golden Age, masa-masa keemasan anak yang penuh dengan aktivitas, banyak pertanyaan dan keingin tahuan. Banyak gerak, wara wiri ke sana kemari. Ibaratnya, tiada hari tanpa bertanya. Bahkan menurut sahabat-sahabat blogger yang mengenal anak bungsu saya itu, Tio orangnya cerewet, berhenti ngomong kalau tidur saja 🙂

Tiominar dikasih makan apa sih sampai cerewet begitu?

Yang jelas sih makan 3 kali sehari. Makan apa saja masuk, pastinya makanan yang sehat lah. Dan, berbeda dengan kedua kakaknya yang tidak suka sayur, Alhamdulillah Tio suka sayur, bahkan sayur favoritnya adalah brokoli. Mungkin terbiasa dari bayi suka dikasih brokoli ya.

Selain makan, yang paling nggak nahanin dari Tio itu adalah minum susu. Kalau sudah minum susu, nggak kira-kira. Sampai umur 4,5 tahun ini, Tio bisa minum susu berkali-kali. Maksimal  6 kali minum susu sih. Apa mungkin karena susunya cocok dengan seleranya ya?!

Dalam memilih susu, saya memang menyesuaikan dengan selera, perkembangan motorik dan tentu saja saluran cerna Tiominar. Kenapa memilih susu yang baik untuk kesehatan saluran cerna?

Karena ternyata saluran cerna itu memiliki sistem imun terbesar dalam tubuh. Jadi, kalau saluran cernanya baik, maka bisa menunjang sistem fundamental lain di dalam tubuh.

Saluran cerna yang sehat akan memicu perkembangan motorik anak yang optimal, terutama untuk anak dengan usia 3 – 5 tahun (preschoolers),  atau yang  dikenal sebagai masa “Golden Age”.

Nah, susu yang sesuai selera Tio  dan baik untuk kesehatan cerna itu, LACTOGEN 4 yang dilengkapi dengan formula ActivGro, yang diformulasikan khusus untuk kesehatan saluran cerna. Sesuai kan?

Nah, LACTOGEN 4 ActivGro sekarang lagi memberikan Sahabat Blogger kesempatan paket liburan keluarga ke Singapura dan Bali, juga kesempatan jadi bintang iklan LACTOGEN 4 ActivGro!!

Caranya? klik aja di RumahNutrisiNestle.com/4TheFirstTime Sahabat Blogger cukup share cerita #4TheFirstTime ibu-bu dan si buah hati kok..

Yuk, jangan sampai ketinggalan kesempatan ini. Ditunggu ya 🙂

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Semangat Berbagi untuk Kepedulian

Idul Adha, Semangat Berbagi  Suatu hari sepulang sekolah, anak saya yang nomor dua, Kayla, menyodorkan selembar kertas putih, dengan kop surat bertuliskan nama sekolahnya. Saya mengerutkan kening sambil mengucap dalam hati, “apalagi ini, pasti uang lagi.” Seperti...

read more

Perempuan dan Inspirasi Bagi Orang Lain

Ada yang menyatakan, Perempuan itu... Sosok yang luarbiasa. Perempuan itu... Sosok yang tegar. So, jangan pernah meremehkan perempuan. Saya, perempuan. Dan saya ingin menjadi sosok yang tegar. Benaran ini, enggak bohong. Iya sih, memang dalam hidup ini tak lepas dari...

read more

21 Comments

  1. dwina

    Gibe mau ta cobain lactogen juga ah…:)

    Reply
  2. tatamor

    ijin memantau ya hehe

    Reply
  3. bunda lily

    Semoga sukses GA nya , InJul
    Sekarang banyak pilihan susu utk tumbuh kembang anak dan maksimal dlm nutrisi yg mmng mereka butuhkan.
    Wah, blm sempat ktmu langsung dgn Tio tjantik….selalu sehat dan jd anak pinter dan hebat ya nak 🙂

    Salam

    Reply
  4. astin astanti

    Tio…tante juga megap-megap kasih tahu Faiz niich..minum susunya bisa kaya minum air putih. Tapi untuk tukem anak, para ibu melakukan yang terbaik untuk anak-anak.

    Salam buat Tio Mak Indah ***tooos

    Reply
  5. cumilebay.com

    Eh lactogen itu bukan buat ibu hamil yaaa hehehe

    Reply
  6. @mirasahid

    Tio memang cocok sama susu lactogen tuh, mak. Secara aktif anaknya.

    Reply
  7. Aneh Indah

    kok mirip anakku, sadar kamera

    Reply
  8. damae

    hadeu, kalau belum punya anak berarti nggak bisa ikutan ya mak? heuheu

    sukses ngontesnya mak

    Reply
  9. Nunu El Fasa

    Sukses ga nya maaaaak

    Reply
    • Indah Julianti

      Terima kasih Nunu, ayo ikutan juga 🙂

      Reply
  10. Lidya

    siap, ikutan juga ah

    Reply
    • Indah Julianti

      Ayo, ikutan Lidya, pasti banyak cerita serunya Alvin dan Pascal 🙂

      Reply
  11. Idah Ceris

    Tooos Tio, sama2 suka Brokoli. . . 🙂

    Reply
    • Indah Julianti

      Hihihi, brokoli mania ya, Tante Idah Ceris 🙂

      Reply
  12. Isnuansa

    Waaa, kk Tio bisa main gitar.. Dd Diana baru bisa main bola doang. :))

    Reply
    • Indah Julianti

      Hehehe, itu kakak Tio asal genjreng aja, Dedek Diana 🙂
      Yuk kapan kopdaran minum cantik Lactogen4

      Reply
  13. helni

    saya juga salut sama tio…4,5 th udah bisa main gitar…hebat…ajarin tante donk tio …hehe

    salam kenal mak ^_^

    Reply
    • Indah Julianti

      Salam kenal kembali, mak Helni 🙂
      Ih itu Tio asal genjreng genjreng aja, yang latihan kakaknya 🙂

      Reply
  14. Indra Kusuma Sejati

    Saya sendiri waktu pertama kali megang gitar kapan ya ?…. Dan samapai hari ini hanya bisa pegang saja tuh. he,, he,, he…..

    Salam

    Reply
    • Indah Julianti

      Huahahaha, Kang Indra bisa aja 🙂

      Reply
  15. Indah Julianti

    Yaay, Tio bisa main gitar #eh 🙂

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories