Fall in Love with My Smart Andromax 8

Ketika pertama kali mendapat ‘surprise’ dari Emak Gaoel yang menyerahkan kotak putih bertuliskan “New Smartfren Andromaxtab 8.0,  kesan saya adalah tablet biasa seperti tablet lain yang sudah lebih dulu beredar di pasaran gadget.

Setelah serah terima dengan foto-foto narsis di lobby Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, saya lalu membawa pulang Smart Andromax 8 itu, meletakkannya di meja kerja, lalu tidur tanpa ada keinginan untuk segera membuka kotak tersebut.

Adalah Mas Iwan, suami saya, di pagi harinya bertanya kepada saya tentang kotak putih itu. Demi memuaskan rasa penasarannya, saya lalu membuka segelan kotak putih tersebut. Dan taraaaaa, terlihatlah penampakan Andromax tab 8.0 itu. Sejenak saya terpana.  Warna hitam klasik si Andromax membuat saya kagum. Penampilan tablet terbaru keluaran Smartfren itu tampak elegan, anggun, dan klasik.

Penasaran, saya lalu menyalakan tombol On, untuk mengetahui lebih lanjut segala sesuatu tentang tablet klasik itu. Muncul tulisan: smartfren andromax dan sekitar 10 menit tulisan tersebut menghilang, berganti dengan tampilan wallpaper yang keren.

Aaaah, saya langsung jatuh cinta dengan tampilan wallpapernya yang bernuansa coklat, ungu, dan gradasi warna hitam. Fall’in love to you, My Smart Andromax tab8.0!!

Saya lalu menelusuri satu persatu aplikasi bawaan dari tablet keren keluaran Smartfren tersebut. Antara lain ada: Gmail, aplikasi paling penting buat orang seperti saya, yang pekerjaannya tergantung pada dunia online atau digital. Youtube buat melihat video-video seru agar kita tetap gaul, nggak ketinggalan dengan kehebohan di dunia maya. Ada Detikcom sehingga kita bisa membaca berita terbaru, dimana pun dan kapan pun.

Banyak lagi aplikasi bawaan dari Andromax tab8.0 ini. Oh ya, yang namanya emak-emak, sosial media seperti Facebook, Twitter, atau WordPress untuk ngeblog, adalah salah tiga dari pendukung saya untuk tetap gaul, kreatif dan smart di dunia maya, dan di Smartfren Andromax tab8.0 ini, ketiganya ada! Benar-benar dunia dalam genggaman tablet keren dan ciamik ini.

Terpenting dari semua yang penting adalah, tablet ini ada kameranya, mak! Aaah, naluri narsis saya serasa terlampiaskan. Lagipula tanpa kamera, belum sah dibilang gadget super keren kan?! Kameranya dual, layar depan dan belakang dengan resolusi 5MP untuk layar depan, dan layar belakang 2MP.

Yang makin membuat saya benar-benar jatuh cinta pada My Andromax ini adalah ukurannya yang 8 inch! Tidak terlalu kecil, tidak juga terlalu besar. Saat memegang tablet bertipe Hisense WM8, benar-benar pas dalam genggaman.

Saya yang selama ini selalu bergantung pada laptop untuk urusan pekerjaan, padahal tak jarang saya harus mobile saat bekerja, dengan menenteng laptop ke mana-mana, beratnya bikin sakit punggung. Tapi sekarang ini, My Andromax tab8.0 dari Smartfren yang selalu saya tenteng ke mana-mana saat mobile. Enteng, tidak bikin sakit punggung. Bisa dibilang, Andromax tab8.0 ini pengganti laptop saat mobile yang membuat saya merasa smart, kreatif dan gaul!

Saya pun tak merasa kesusahan jika ingin memindahkan data-data dari Andromax ini, karena tablet ini disertai dengan port HDMI untuk terkoneksi dengan televisi atau komputer. Televisi??? Iya, televisi! Saya pun bisa menonton Drama Korea kesukaan.

Keren kan, kan?! Benar-benar dunia dalam genggaman dengan memiliki tablet yang harganya terjangkau ini. Nggak sampai mengeluarkan uang 3 juta lho!

Dan nggak perlu khawatir kalau tablet ini akan cepat lemot, batterei lowbatt akibat dipakai seharian. Karena, kapasitas baterei di tablet WM8 ini adalah 5,000 mAh. Cukup sekali pengisian baterei, bisa pakai tablet seharian!

Cinta, cinta, cinta benaran dengan tablet keluaran Smartfren ini. Karena provider yang punya maskot lucu ini berbasis CDMA, Andromax Tab 8.0 ini didukung SIM card dengan teknologi CDMA EVDO Rev A, untuk mengakses data internet hingga kecepatan 3,1 Mbps.

Bisa dipakai telepon? Tentu saja, kan ada nomor Smartfrennya. Dan, tidak seperti tablet lainnya, kita nggak perlu susah-susah mengangkat tablet saat menerima atau bertelepon, karena disediakan earphone untuk Andromax tab8.0 ini. Dan seperti yang sudah saya bilang, memiliki Andromax tab8.0 ini nikmat yang tak bisa dipungkiri, dan membuat saya merasa smart, gaul dan kreatif. Tertarik untuk memiliki tablet keren ini? Ikut saja lomba blog dalam rangka ulang tahun blog Emak Gaoel, Winda Krisnadefa di http://emakgaoel.blogspot.com/2013/11/lomba-blog-3-challenges-to-win-gadgets.html

 

By Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

29 comments

  1. Sepertinya mantaps banget nih tablet ini kalo baca review mba Juli ini. Pengen nyobain juga. Layar 8 inch pas untuk mata saya. Saat ini saya pake tablet yang 7 inch. Enak dipake twitteran. Tp kalo ngeblog, saya tetap pilih pake laptop saja.

    Salam,

  2. Beugh, nambah lagi koleksi gadget mu, mak? How lucky you :)))
    Aku ikutan lombanya, menang ga menang, tergantung rejeki dah, haghaghag.

  3. Baru pertama kali mampir di blognya makmin KEB
    Salam kenal mak. Namaku Rizka. Tp blom jd emak2 sih
    Btw, aku pengen tabletnya. Nantikan tulisanku yg kece mak. Udah ada ide tp blom sempat nulis

  4. Pinjemin aku, mbak, pinjemin akuuu… *mupeng kelas propinsi*

    btw itu 10 menit atau 10 detik, mbak, sebelum muncul wallpapernya? 🙂

  5. Ngiler maaak,pake bangets,[̣̇o̲̲̲̅]̣̇[̣̇κ̲̲̲̅]̣̇[̣̇e̲̲̲̅]̣̇ deh semoga bisa partisipasi d challenge nya mak gaoel.

Leave a comment

Your email address will not be published.