Demi Masa Depan

by Sep 15, 2008Inspirasi12 comments

Alhamdulillah, sebelum masuk ke bulan Ramadhan, saya menerima 4 buku dari Mizan, untuk dibaca trus diulas.  Beban berat sebenarnya karena mau ngak mau, suka ngak suka buku itu harus dibaca, apalagi 3 dari 4 buku itu merupakan buku memoar kecil dari orang terkenal atau selebritis. Buku non fiksi yang begitu kurang saya sukai.

Meski dengan setengah hati, saya baca juga ke3 buku tersebut. Pertama buku tentang perjalanan religius Astrie Ivo, kedua buku tentang metamorfosisnya Anneke Putri dan catatan kreatifitas grup Band Vagetoz.

Satu buku lagi merupakan buku fiksi yang berjudul CintaMu Seluas Samudra, karya Gola Gong.

Setelah membaca ketiga buku non fiksi itu, yang lumayan menyentuh buku Catatan Spiritual dan Kreativitas Vagetoz. Dari situ saya bisa belajar (sebagaimana ditulis di buku itu) : Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…(QS Al-Ra’d [13]:11)

Di buku itu diceritakan bagaimana keinginan yang kuat untuk merubah nasibnya, dari orang muda yang hidup dengan penuh keterbatasan namun memiliki bakat bermain musik, membuat Vagetoz menjadi salah satu grup musik terkenal di negeri ini.

Tidak mudah memang jalan untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan. Allahlah yang menjadi penentu, tapi manusia bebas untuk berbuat dan memilih, lalu mengapa kita tidak mempergunakan kebebasan itu untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan ? Mengapa kita tidak mempunyai semangat untuk sukses dan berhasil ?

Dari sekarang kita harus sudah merencanakan masa depan kita akan seperti apa. Kita harus berani merubah keadaan sekarang ini yang mungkin sudah kita anggap nyaman.  Keinginan dan kemauan kuat untuk berhasil akan menentukan seperti apa kita nanti di masa depan, sukses atau gagal ? 

Kita tak ingin kan, di kala usia lanjut nanti, menjadi manusia yang hanya terpekur merenungi nasib atau bergantung asa di tangan anak-anak.

<p>

ps : maaf…maaf belum bisa blogwalking :-(</P>

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

12 Comments

  1. pakarfisika

    makasih info n ilmunya

    Reply
  2. dhie

    Minggu kemaren, dhie beli buku “CintaMu Seluas Samudra” tapi belum sempet dikasihkan ma yang Ultah….

    Kasih bocoran dobk, ceritanya gimana? 😉

    Reply
  3. DYah

    BUkunya lempar ke sini dooong!!!

    Reply
  4. hariesaja

    Asyik juga dapat buku gratis…jadi pengen tahu caranya. Ok. Berhasil atau tidak, yang penting semangat dulu. Gitu, ya? Jadi bersemangat kenalan dengan si empunya blog neh… 🙂

    Reply
  5. IndahJuli

    de : gw aja minjem 😛

    ragilduta :
    emangnya gw satpam perumahan, yang kudu ninggalin KTP

    Kiky :
    *cetuk kiky* dengan bersahaja

    sisesu :
    setuju, tos dulu ah

    itikkecil :
    bacanya pegel yang jelas 😀

    wempi :
    ember 😛

    nh18 :
    Kok Kangen Band sih, kan udah jelas Vagetoz tulisannya 😛
    *pengen jitak tapi ngak berani :-D*
    Btw, bentar lagi ultahnya ?

    Reply
  6. nh18

    HHmmm …
    Kayak Kanjen ben ya .. (baca : Kangen Band …)

    Reply
  7. Wempi

    covernya bagus, hihihi

    Reply
  8. itikkecil

    saya juga kurang suka baca memoar..

    Reply
  9. sisesu

    bagus ya kayaknya?
    pikiran yg sama denganku….kalo bisa kita dimasa tua nanti nggak bikin anak2 susah.

    Reply
  10. sikiky

    ah…baru mau komen yang sama, keduluan De…hu-uh…

    Reply
  11. ragilduta

    tuker ktp aja de 😛

    Reply
  12. de

    ina,
    pinjem bukunya dong. gak pake kuis kan kalo gw yg pinjem?

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories