Cowo Lebih Sukses Berdiet ?

by May 27, 2008Inspirasi29 comments

Iseng baca majalah Femina lama, ada artikel yang membahas tentang “Resep Langsing ala Pria”. Dituliskan bahwa banyak pria lebih sukses bertekad menurunkan berat bandang ketimbang wanita.

Dengan antusias gw membaca artikel itu. Bukan apa-apa, karena gw termasuk kategori selalu dan selalu gagal berdiet. Udah pakai cara apapun. Bahkan bisa dibilang gw korban iklan obat-obat pelangsing yang sudah diminum dan ngeluarin duit ngak sedikit tapi tetep aja, lebar disana-sini. Nambah malah…he….he….he…

Ternyata memang banyak lho perbedaan yang bikin pria lebih sukses berdiet ketimbang kaum perempuan. Misalnya nih :

waktu memutuskan berdiet, pria melakukan dengan dua cara, kurangi porsi makan dan banyak bergerak.

Gw ? Makanan sih berkurang, udah jarang ngemil, tapi bergerak ? paling banter jalan-jalan didepan rumah. Itu juga seminggu sekali 🙂

Kalau pria sudah niat berolah raga, mereka ngak peduli dengan pakaian yang dikenakan. yang penting buat olah raga.

Kalau perempuan (Gw lho), baru niat mau aerobic aja, gw udah mikirin duh pakai baju apa yah. Masa gw pake kaos itu terus sih ? Baju olah raga gw yang matching mana yah ? Yang ada, malah ngak jadi-jadi deh fitnessnya :))

– Dan yang paling telak buat gw adalah, selalu bertahan dengan pendapat : Mana sempet olah raga (Pria selalu berusaha menyempatkan diri untuk berolah raga, meski hanya sesekali). Gw kan sibuk ngurus anak, kerja, dugem…he….he…. Padahal gw rasa semua orang sibuk kok, tapi mereka masih sempat berolah raga.

So, jadi perlu juga dicontoh kiat sukses para pria berdiet, yah dengan cara :

– Kurangi porsi makan secara bertahap dan banyak bergerak dengan olah raga yang mengalirkan hormon serotonin.

– Tak pusingkan body image, meski bokong dan paha besar tidak usah takut, karena keduanya tidak berpengaruh pada kesehatan. Yang penting tuh memperhatikan lingkar pinggang, karena lebih dari 80 cm rawan terserang penyakit jantung koroner.

– Ada waktu berolah raga

– Ngak perlu dandan waktu berolah raga

– Dan ini yang terkait dengan pola makan : kurangin deh tuh cemal cemil, banyakin makan buah sama sayur, nggak makan makanan yang lemaknya tinggi (kalau bisa ngak konsumsi daging merah), jangan makan gorengan apalagi yang dijalan-jalan, minyaknya tuh jahat banget dan lebih banyak konsumsi yang dikukus.

Apa ini udah gw lakuin ? Baru setengah jalan, belum total 😀

Atau ada yang mau berbagi resep langsingnya ?

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

29 Comments

  1. Nin

    Gak salah tuh? Bukannya perempuan lebih cepet?
    Temenku langsung turun 10 kg begitu suaminya nikah lagi 😀

    Reply
  2. Adieska

    Cowo juga ada yang susah diet kog K’ Relatif berarti 😀 Kayak yang dibilang Mbak Vina juga. Waktu hamil naik 25 Kg, eh setelah ngelahirin bisa langsung turun 27 kg tanpa diet 😀 Hebat emang bu dokter yang satu itu 🙂

    Reply
  3. si momi

    suamiku dulu di jkt malah gendut, semenjak di LN nggak nambah melar malah agak mendingan. mungkin karena disini nggak banyak jajanan spt di jkt, atau mungkin situasi yg nggak punya siapa2 jadinya harus ngerjain semuanya sendiri. banyak2 olahraga aja nggak usah diet. diet bikin sakit. lagian, masih cantik kok, ngapain diet?

    Reply
  4. Dinot

    gak usah diet mbak.. I love you just the way you are… 😛

    atau cari pacar aka cowok yang suka dengan cewek gendut… works for me… hahaha

    Reply
  5. Nana

    gara2 suami nih badanku makin melar begini…hiksss….padahal cuma disodok2 doang….halah!

    *lg nyepi di medan bersama lontong, lupis, martabak, soto medan, etc…etc*

    Reply
  6. merahitam

    oh, jadi itu kuncinya. coba ya ntar aku praktekin. tapi aduh, sepatu olahraganya kan udah nggak enak. mesti beli dulu gak ya?

    belum-belum udah mikirin sepatu baru kan 🙁 huw.

    Reply
  7. Landy

    Aku mau nurunin 10 KG ada yang mau gak :))

    Reply
  8. jeunglala

    penyakit perempuan ternyata sama aja…. :mrgreen:
    sekarang lagi diet juga…. tapi entah kenapa, kalo mau olahraga kok kebanyakan alesan yaa… 🙁

    Reply
  9. FaNZ

    Aq koq g bsa kurus yah?
    *y wong kerjaan q duduk d dpan kompie aj + emil eh ngemil*
    Huehehehe

    Reply
  10. Faradina Aningtias

    Masa’ ngurusin suami yg manja bisa bikin kurus? Si suami yg jadi kurus, atau kita yg jadi kurus? Berhubung masih membingungkan, aku tunda dulu utk cari suami manja.

    Reply
  11. kumpulanceritadahlia

    bentar lagi kasih komen nya deh, masih makan mie golek nyam nyam nyam

    Reply
  12. tc

    patah hati juga bikin kurus.. dulu terbukti pas putus pacaran lgs kurus.. skarang baru nyadar..ih bego ya ngapain dulu sampe sgitunya
    😛

    Reply
  13. nenyok

    Salam
    Duh aku malah pengen gemuk nie, secara twiggy banget, gimana dong ada yang tahu obatnya ga?? 🙂

    Reply
  14. natazya

    heuhueheuheuhe kalau begitu aku nunggu ngurusin suami yang manja aaaaaaah

    *celingukan nyari suami manja

    huhauhuahuahuahua

    Reply
  15. Wempi

    pindah aja ke dunia ke 5, pasti bakalan kurus, mau tak mau pasti diet… 😀

    Reply
  16. ven

    wah setuju tuh ama mba chic “ngurusin suami yg manja bikin jd kuruuuus”

    hehheh ngaku klo suamiku manja

    dan hasilnya suamiku yg mati2an nurunin berat badan.

    sementara aku sancai-sancai aja…lah berat badanku segitu-gitu aja.

    Reply
  17. Vina Revi

    Sewaktu hamil Kayla, bobotku naik 25 kg! Dan ajaib, sebulan sesudah ngelahirin Kayla, BB-ku turun drastis sebanyak 27 kg. Tapi sumpe, nggak pake acara diet2an, Ndah … 🙂

    Reply
  18. yudhi14

    mbak salm kenal yach

    Reply
  19. yudhi14

    mbak kenapa yach aku gak diet aja dah kurus yach .he he..!

    Reply
  20. achoey sang khilaf

    dan terbukti aku tetap lansing
    eh kurus gituh 🙂

    Reply
  21. elkaes

    wah.. diet.. suamiku demi diet mau makan oat mbak pagi sore cuma 6 sendok hihihi.. aku suruh begitu.. terimakasih hahaha… Tapi untung masih langsing 🙂

    Reply
  22. chic

    ngurus suami yang manja juga bikin kuyuuussss…. beneran deh.. 😆 😆

    Reply
  23. Fitra

    hiks….abis makan nasi goreng kambing….duuuhhh kenapa juga musti baca beginian……

    Reply
  24. nunik

    waduh kayaknya aku blom ngelakuin semuanya deh, gimana mau langsing ya?

    yg ada ngedumel mulu, kalo celana panjang dah gak muat di pinggang..hu..hu..hu

    Reply
  25. ubadbmarko

    Diet yang paling ampuh : Banyak pikiran, kurang tidur, karena mikirin utang, he..he..

    Reply
  26. ratutebu

    huehehehehehe,, aku jugah paling ga bisa diettt.. *wajar kan?? saiia perempuanddd ini.. hehehehe :mrgreen:

    Reply
  27. Ragilduta

    gue gak bisa diet, kasian sama tukang makanan di deket kantor.

    Ntar penghasilan mereka turun..blah..blah..blah

    Reply
  28. Zee

    Sudah coba diet mio? Aq pernah coba, tp ga sanggup. Masa makan pagi, 1 ptg daging goreng kering (yg begitu keluar dr wajan ukurannya jd 5cm aja), siang 2 ptg ayam rebus + selada, malam 1ptg daging lg. terakhir makan malam jam 7.

    Huhuhu… ga sanggup lah… masa 1hr cm makan potongan2 doang. Itu mah 15mnt kemudian udah keroncongan. Jd aq putuskan lbh baik berolahraga saja, ato suntik akupunktur.

    Reply
  29. Zee

    Ga juga kak. Tergantung orangnya. Klo papiku iya, dia selalu sukses diet, krn keinginannya kuat. Tp klo bosan diet, dia makan lg trs gendut lg… gt2 aja trs. kekeke….

    Klo suamiku, males2an. Mgkn krn dia bisi all d time, jd g sempat mikir soal manage diet. Lagian apa yg mo didietkan dia, udah selangsing itu dia…….. 😀

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories