Banci Kaleng :((

by Jun 13, 2005Uncategorized0 comments

Hari Jumat, 10 Juni 2005 lalu, Kak Lily bikin ibunya terkaget-kaget. Mau tau kenapa Kak Lily bikin ibu terkaget-kaget, nih ceritanya…:)

“Bu, mau pakai baju yang pink itu yah ?, tanya Kak Lily, waktu lihat ibu lagi asyik mematut-matutkan baju yang mau dipakai ke kantor.
“Iya. Bagus kan. Sekali-sekali aku pengen pakai baju pink, ah. Kayak kakak”, jawab Ibu sambil senyam senyum ke Lily, karena tau Kak Lily doyan banget sama apa-apa yang berwarna pink.

“Jelek, Bun. Kalau pakai baju pink, Ibu udah kayak banci kaleng aja”, kata Kak Lily.”
Apaaaa…banci kaleng ? Apa tuh banci kaleng ?, tanya Ibu sama Kak Lily.
“Ya, banci kaleng yang suka pake baju pink. Makanya aku gak mau pake baju pink sekarang,” jawab Kak Lily.

Bingung…Ibu diam aja.

“Kak Lily tau gak apa itu banci kaleng,” tanya Ibu lagi.
“Yah itu, banci kaleng yang suka nyanyi kerumah-rumah sambil bawa kaleng. Makanya namanya banci kaleng,” jawab Lily.
“Kak Lily taunya dari mana namanya banci kaleng”, tanya ibu penasaran.
“Dari Taufik”, jawab Lily enteng.
Taufik itu teman sekolahnya Lily, yang kebetulan juga tetangga satu kompleks.

“Trus Taufik tau dari mana kalau itu banci kaleng”, cecar ibu lagi.
“Kan waktu itu, ada orang nyanyi-nyanyi di rumah. Orang perempuan gitu, dandanannya pake lipstik, pake alis kayak ibu-ibu mau ke kantor gitu. Dandanannya tebel banget. Bajunya warna pink. Kata Taufik itu banci kaleng”, jelas Lily.
“Oh gitu. Jadi kalau Ibu dandanannya tebal, kayak banci kaleng donk,” tanya Ibu iseng.
“Ya iyalah. Makanya Ibu jangan pake baju pink. Dandanannya jangan tebel, ntar kayak banci kaleng,” kata Lily sambil ketawa.

Ibu ? cuma bengong dan speechless :((

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

read more

Ibu, Cinta Tanpa Akhir

By Iwan Fals Ibu Ribuan kilo jalan yang kau tempuh Lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih terus berjalan Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah Seperti udara... kasih yang engkau berikan Tak mampu ku membalas...ibu...ibu Ingin kudekat dan menangis di...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories