Makan Kenyang All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

by Nov 19, 2018kuliner37 comments

Apa yang terpikir oleh Sahabat Blogger kalau diajak makan ala All U Can Eat (AUCE) ? Makan sepuasnya sampai kenyang atau ada nggak yang berpikir makan ala All U Can Eat itu, makanan ala Jepang atau resto Jepang? Tapi, tahukah Sahabat Blogger, meski merogoh kocek ratusan ribu rupiah untuk sekali makan, tapi kalau kita pintar mensiasatinya, apa yang kita bayar, sepadan dengan kepuasan makannya. Mau coba? Yuk All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ Purwokerto.

Haeee, mau makan kenyang kok jauh banget di Purwokerto. Pasti pada mikir gitu kan. Baca saja dulu blog post ini, siapa tahu nanti kalau Sahabat Blogger ke Kota Satria tersebut, nggak repot-repot cari petunjuk buat makan sepuasnya sampai kenyang. Kalau yang dekat-dekat Purwokerto atau di Purwokerto sendiri, rasakan bedanya makan kenyang All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ.

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

 

Mengapa Makan di GyudaQ Japanese BBQ

GyudaQ Japanese BBQ adalah restoran All You Can Eat pertama di Purkowerto, Jawa Tengah. Pertama kali dibuka pada pertengahan tahun 2018, restoran ini mengusung Japanese Food sebagai spesialisasi hidangannya. Berlokasi tak jauh dari pusat Kota Purwokerto, berbagai menu buffet siap memanjakan lidah para konsumen.

Sebagai restoran All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ memiliki tiga pilihan paket yang dapat dipilih oleh para tamu resto. Pilihan paket tersebut adalah standard buffet, regular buffet dan premium buffet. Jika memilih menu standard buffet, para tamu resto dapat menikmati pilihan sajian berupa short plate, chicken fillet, chicken wings, all vegetables, all additional, sushi standard, all appetizer, all furay, all dessert dan all beverages. Paket standard buffet dibandrol dengan harga Rp.101.000,-.

 

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

 

Sementara jika memilih paket regular buffet, pengunjung dapat menikmati semua item yang ada di standard buffet ditambah sirloin, all seafood, sushi regular, ramen, chawan musi dan gyudon. Untuk dapat menikmati seluruh varian menu tersebut, cukup membayar Rp. 149.000,-. Jika ingin yang lebih lengkap, maka paket premium adalah pilihan yang tepat. Dengan harga Rp.179.000,- pengunjung bebas memilih semua item pada paket regular buffet ditambah premium beef platter, udon, beef sushi, salmon sushi, chicken ramen, dan salmon ramen.

Seluruh item di buffet GyudaQ Japanese BBQ bisa diambil sepuasnya untuk kemudian diolah sendiri di meja pengunjung resto dan bebas mengolahnya dengan 2 cara yang tersedia, yakni grill dan shabu. Ada banyak sekali dipping sauce yang bisa dipilih untuk melengkapi pilihan menu grill. Sementara untuk shabu disediakan 2 varian kuah, yakni kuah kaldu dan kuah tomyam.

 

Rules yang berlaku untuk All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ ialah:

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

 

  • Waktu meniikmati hidangan selama 90 menit
  • Jika melampaui batas waktu maka akan dikenakan denda sebesar Rp.50.000,- per 30 menit
  • Hidangan yang tersisa di meja akan dikenai denda sebesar Rp.50.000,- per 100 gram
  • Hidangan tidak dapat dibawa pulang, hanya dapat dinikmati di Restoran GyudaQ

 

Selain menyajikan hidangan buffet All You Can Eat a la Jepang yang lezat, suasana Jepang juga cukup kental terasa di resto GyudaQ. Pilihan ornamen kayu yang dominan, mural bertema Jepang di dinding, hiasan pohon bunga sakura dan sambutan hangat para pelayan menggunakan Bahasa Jepang membuat nuansa kejepang-jepangan terasa semakin hidup.

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

 

Selama 90 menit bersantap All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ para pengunjung resto akan dimanjakan oleh ruangan yang full AC dan wifi. Restoran GyudaQ Japanese BBQ juga menyediakan smooking area dan meeting area. Area parkir yang tersedia untuk mobil dan motor juga cukup luas sehingga pengunjung tak perlu mengkhawatirkan keamanan kendaraannya.

Tip Makan Kenyang All You Can Eat

Kalau niat ingin makan di resto yang berkonsep All U Can Eat (AUCE), dan biar nggak merasa rugi karena nggak sanggup makan banyak, Sahabat Blogger, boleh lho menerapkan tip makan kenyang ogah rugi di resto all you can eat versi saya.

  1. Yang pertama nih, sebelum berkunjung cari tahu apa saja menu yang menjadi unggulan atau yang disediakan resto AUCE yang akan kita sambangi.
  2. Cek harga per porsinya untuk satu orang, terutama harga paket-paketnya.
  3. Kalau bisa, sebelum berkunjung ke resto all you can eat, kosongkan perut. Ya, jangan kosong-kosong banget lah, tapi sebaiknya makan dalam keadaan benar-benar lapar.
  4. Jika sudah sampai di restoran, amati tempat penyajian menu atau lihat di bagian mana, makanan-makanan yang menjadi favorit atau ingin dimakan.
  5. Ingat waktu untuk makan. Di resto all you can eat, ada batasan waktu untuk makan, misalnya 90 menit. Pilihlah makanan yang kita suka tapi nggak perlu waktu lama untuk makannya. Kalau lewat waktu, kita kena charge. Sayangkan sudah bayar mahal, kena charge pula.
  6. Saat memesan makanan, utamakan makanan yang mahal (biasanya berbentuk daging, yang digrilled), tapi harus yang disukai ya.
  7. Makan dalam porsi kecil, sebaiknya makan nasi sedikit saja, karena banyak makanan yang enak dimakan tanpa nasi.
  8. Jangan pesan minuman yang berkalori atau yang manis-manis, karena bisa bikin cepat kenyang. Rugi lho sudah bayar mahal tapi hanya sedikit makannya.
  9. Kunyah pelan-pelan. Ingat! makanlah perlahan biar nggak cepat kenyang dan nggak merasa rugi membayar mahal. Tapi, harus sesuai waktu ya.
  10. Pilih resto all you can eat yang variasi makanannya banyak dan tentu saja yang harganya sesuai dengan isi dompet Sahabat Blogger di saat gajian atau banyak rezeki.

 

All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ

Baca yuk: Bukan Es Krim Biasa

 

Sedang berada di Purwokerto atau ingin berkunjung ke kota asal penyanyi Mayangsari itu? Cobalah mampir dan makan suka-suka ala Jepang sampai puas, All You Can Eat di GyudaQ Japanese BBQ, yang beralamat di:

Jl. Kongsen no. 24, Karangbawang, Purwokerto Selatan, Banyumas.

Telepon: (0281) 643135.

Jam operasional: 11.00 sampai 23.00 WIB.

 

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Tempat Makan Unik di Jogja: Disawa Pawon

Tempat Makan Unik di Jogja: Disawa Pawon

Jogja atau Yogyakarta itu istimewa. Jogjakarta itu unik, tiada yang memungkiri. Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja, bagi mereka yang pernah tinggal atau pernah datang ke kota penuh rindu ini. Keunikan menjadi ciri khas tidak hanya bagi penduduk, tetapi juga para...

read more
Angkringan Tobat: Berdiri Sejak Mendapat Hidayah

Angkringan Tobat: Berdiri Sejak Mendapat Hidayah

  Yogya Istimewa. Seistimewa kulinernya, mulai dari yang murah meriah ala Angkringan Tobat Jogja atau mahal ala Resto atau Kafe-kafe ternama. Angkringan di Yogya seperti identik dengan kota dan penduduknya. Nyaris tiap sudut Kota Yogyakarta, ada penjual...

read more

37 Comments

  1. duniamasak

    makan kenyang dan enak 😀

    Reply
  2. Nurul Sufitri

    Halooo Mbak Indah ? Waaaww…. jauh ya di Purwokerto wkwkwkwkw. Berarti mendingan bayar paket 179K aja biar varian makanannya lbh banyak hehehe. Sayang deh, cuma dikasih waktu 90 menit. Kan kurang ? lebihin 30 menit kudu byr denda 50K ya… hhhmm.. tapj jd penasaran juga sih. Pasti yummy!

    Reply
  3. Wian

    Ak klo makan di AUCE gak pernah bawa krucils. Jadi selalu berdua aja sama papanya krucils. Sayang klo bawa anak-anak. Makannya belum selahap emak bapaknya. Hahaha

    Reply
  4. Lisa Maulida R

    Eeewwwhhh nikmatnya…
    Di Taiwan dagingnya belum tentu daging sapi semua #sad

    Reply
  5. Rahmah

    Harganya masih aman
    Untuk sekelas emak emak rempong kayak aku worth it harga dan spotnya buat hunting food photography haha

    Reply
  6. Elisabeth Murni

    Aku tu belum pernah lho makan jejepangan yang proper gini. Kayanya enak. Mbak Indaaah, ini kode mbaaaak. Ajakin aku ke sini muahahaha. Etapi jauh ding ya, di Pewete.

    Reply
  7. Efi Fitriyyah

    Beneran nih, harus siapin perut kosong (dompet/atm sih jangan) bair ga rugi makan di sini, Ngeri liat rulesnya hahaha

    Reply
  8. CatatanRia

    Ada waktunya ya 90 menit, kalau bawa anak-anak bisa kena denda nih hehehe anak-anakku kalau makan lama dan disuapin pula 😀

    Reply
  9. Maria Soraya

    Klo lagi jalan rame2 bareng ortu dan adik2ku udah pasti makan AUCE, bener2 ngenyangin nikmat dan sehat.
    Di tempat2 makan AUCE rata2 memang kena charge klo nyisa, klo charge waktu gak mudeng sih.

    Reply
  10. Witri Prasetyo Aji

    Ngiler lihat menunya, tapi all you can eat gini rugi buat aku yg makannya dikit. 90 menit ngabisin segitu banyaknyaaa

    Reply
  11. Rotun DF

    Ya Allah, aku jadi kangen makan di All You Can Eat. Jaman di Jakarta yang jadi favorit itu Hanamasa sama Pronto, Makpuh. Tapiii seringnya juga ditraktir sama walimurid atau kalau ada murid ultah *berkah jadi guru XD.
    Purwokerto deket ya sama Kebumen, 11 12 lah sama kalau ke Jogja. Semoga ada kesempatan ke sana, sekalian pengen ke hotelnya Mamak Jiwo, mupeng pas liat Manda staycation di sana, hihi.

    Reply
  12. Annisa

    Wahh lumayan terjangkau ya harganya (dibanding harga AUCE Jabodetabek) hihi, menunya juga nampak lezat. Jadi pengen ke sana tapi jauhhh dari Bekasi wkwk

    Reply
  13. Uniek Kaswarganti

    Wah, kapan itu ke Purwokerto belum tau kalau ada GyudaQ nih mba. Padahal asyik ya bisa kongkow dan makan2 di situ. Lumayan, milih yang paket standart aja udah banyak banget pilihannya 😉

    Reply
  14. Dedew

    Wah ada waktunya ya buat makan, bener kudu pilih yang mahal dulu dan jangan banyak minum dan makan nasi hihi

    Reply
  15. April Hamsa

    Wah harganya termasuk ramah kantung buat resto All You Can Eat.
    Tapi sayangnya kok cuma ada di Purwokerto. Buka cabang donk hehe.
    AKu sukanya makan All You Can Eat tu bisa bareng2 sama keluarga atau temen, sambil ngobrol dan bikin guyub ya mbak 😀

    Reply
  16. lendyagasshi

    Konsepnya sedikit berbeda dari tempat makan All You Can Eat lain yaa, mba..
    Di sini disediakan waktu makan, sehingga ga mungkin sampai kebablasan alias kelamaan nongkrong padahal makanan uda ludes. Kalo kek gitu kan…menghalangi orang lain buat makan di GyudaQ.

    Reply
  17. Farida

    Yg standart aja udah enak2 tuh. Bagus deh bikin peraturan gini biar ga ada makanan nyisa ya

    Reply
  18. Mugniar

    Wow. Tadinya mupeng. Begitu baca aturannya kayaknya, kalau saya yang ditawari mundur saja, Mak. Biarlah kuserahkan kepada yang lebih lahap makannya. Eh, siapa yang ngajakin saya ya, ahahah.

    Reply
  19. Erin

    Entah kenapa setiap kali makan di AUCE pulangnya selalu sedih. Karena kebanyakan menu daging dan itu bikin cepat kenyang mba. Memang sepuasnya, namun tidak pernah benar2 puas. Hehe…
    Thanks mba tipsnya.

    Reply
  20. Ida Raihan

    Ya ampyun Maaak, bener-bener bikin klepek-klepek bumil nih. Sayangnya jauuhhh. Ada sodara sih di sekitar sana. Itu harga untuk 1 orang atau satu meja Mak?

    Reply
  21. Ety Abdoel

    Oalah, di Purwokerto to. Kalau mudik mau ah cobain all you can eat di Gyudaq.

    Reply
  22. Tuty Queen

    Kadang suka sayang kalau makan All U Can Eat gini..sayang kalau nggak kemakan semua soalnya baru sekali makan udah kenyang 😀 tapi kalau diajak suami mah nggak nolak aku mak …haha

    Reply
  23. RAch Alida Bahaweres

    Wah ada batas makan sampai 90 menit ya, mba. Tapi memang sebaiknya gitu, karena biasanya makan all you can eat tuh bisa lama lama makan dan pengennya nambah terus. Hehehe.

    Kalau lihat ini, jadi pengen makan all you can eat juga karena keluargaku suka sekali makan seperti ini, mba. Bikin kenyang. Mau nyoba ah kapan kapan Mak 🙂

    Reply
  24. Yoanna Fayza

    Huaa bikin ngiler semuanya maak. Kalau ke resto all you can eat brgini, mending dari kemarin malamnya nggak usah makan yaa, nggak usah sarapan juga, biar muat banyak huahahaa.

    Reply
  25. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Gleeeeekkkkkkk… seketika ku lapaaaarrrrr, kayaknya cocok ini siang ini mengajak anakku jajan “All You Can Eat” tapi memang kalau bersama keluarga aku juga sering milih yang all you can eat. Ini menggoda banget deh makanannya, mak Indjul sukses bikin aku ngiler ini.

    Reply
  26. Jalan-Jalan KeNai

    Kalau makan di resto All You Can Eat ini enaknya rame-rame ya, Mbak. Menikmati makannya jangan terburu-buru. Santai aja sambil ngobrol dengan keluarga atau teman

    Reply
  27. Liza

    Di Aceh belum ada restoran AUCE kak, aku dulu pernah makan macam ini di Manila, sayangnya makanan halalnya dikit. Walhasil aku cuma makan buah aja. Dan ya,aku rugi besaaaar. Coba tips ini aku terapkan

    Reply
  28. Beautyasti1

    Yaaayy sekarang purwokerto sudah punya restaurant all you can eat pertama, harganya terjangkau, bisa setiap weekend kesini nih mak..

    Reply
  29. Aswinda Utari

    Duh, mak juli. Kyknya sy yg paling kuper kalo masalah tempat makan. Hihi. Baru tau loh ttg rules all u can eat ini diantaranya ga boleh makan lbh dr 90 menit. Tp sy type makan cepat sih. Kalo bawa banyak temen beda cerita. Pasti lama. Haha

    Reply
  30. Ruli retno

    Kok ngiler ya mak liat foto yg regular buffet itu. Kayanya puas harga segitu uda dpt banyak varian. Untung aja

    Reply
  31. Intan Novriza Kamala Sari

    Asyik!
    Makasih tips triknya mak. Sebenernya ga rugi ya bayar segitu, asal emang kita tau celahnya biar makan dengan enak & puas. Eh btw, harus fokus makan bener yak. Gabisa kebanyakan haha hihi, takutnya 90 menit berlalu sia-sia xD

    Reply
  32. Shiva

    Waah ini nih tips makan di All You Can Eat yang terbaikk!! Pengalamanku pernah makan ambilnya bener2 secukupnya lalu dihabiskan, setelah itu ambil lagi makanan yang lain kayak dessertnya, wkwk… tapi sungguh aku mah takut gak habis dan jadi kena charge *makan jadi agak2 diperhitungkan gitu ya..

    Reply
  33. Fanny F Nila

    Di sana AYCE daging begini, utk premium aja cuma 179rb :O. Omg, muraaahhh bangeeeet…. Di jkt yg regular lbh dr 200 🙁 tp aku doyan banget menu begini mba. Daging di grilled ato di shabu , sama enaknya 🙂 . Dan aku kalo ke ayce pasti banget hrs puasa dulu wkwkwkwkwk

    Reply
  34. Kanianingsih

    Wah lumayan juga ya harganya ..sayang kalau keburu kenyang…:)

    Reply
  35. Tuteh

    Horeee nanti diajak Bunda Injul makan di sini kan kan kaaaaan all you can eattttt 😀

    Reply
  36. Gallant Tsany Abdillah

    Tips yang makan dikit tapi banyak itu joss banget. Aku belajar langsung dari temenku yang orang Jepang. Dia makannya dikit-dikit, tapi semua makanan dia coba. Makanpun dikit-dikit, tapi nambah terus sampai dia kenyang. Jadi makanan nggak mubazir juga

    Reply
  37. Jalan Seru

    Tips makan all you can eatnya sangat membantu bu. Namu yang paling penting untuk makan di tempat all you can eat adalah jangan terlalu banyak makan yang berkarbohidrat kalo cepet kenyang jadi sayang gak bisa makan lagi hehehehe

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories