Berburu Sekolah 🙂

Assamu’alaikum Wr.Wb, apa kabar semua ? Hampir sebulan ini Ibu, Ayah dan Kak Lily, sibuk dengan perburuan mencari Sekolah Dasar (SD), karena Insya Allah Kak Lily bakal masuk kelas 1 SD pada bulan Juli nanti.

Ternyata…oh ternyata…cari sekolah itu susah-susah gampang yah. Susah karena kita harus tahu sekolah itu mutunya bagaimana, fasilitasnya apa saja, jauh dekatnya dari rumah, guru-gurunya bagaimana, lingkungan sekolahnya, dan yang paling musti dipikirkan secara matang adalah biayanya berapa ? Mahal atau tidak ? Nah yang gampang adalah mendapatkan formulir pendaftarannya…he….he….

Sebenarnya di milis-milis yang ibu ikuti sudah sering dibahas kiat-kiat mencari sekolah untuk anak, tetapi begitu ngalamin sendiri, tidak semudah yang dibayangkan.

Untuk sekolah Kak Lily, Ayah dan Ibu sepakat untuk mencari sekolah yang Kak Lily benar-benar senangi, karena itulah selama perburuan Kak Lily selalu dibawa. Karena kita tinggalnya di Bekasi Utara, maka alternatif pilihan sekolah adalah yang berada di daerah Bekasi Utara (seputaran Harapan Indah sampai Harapan Baru aja), karena kalau sampai ke Bekasi Barat, Bekasi Selatan, dll, terlalu jauh dan lebih baik ke Jakarta Timur atau daerah-daerah dekat kantor Ayah dan Ibu, yaitu daerah Menteng.

Daerah Jakarta Timur dan Menteng dipilih karena Ayah dan Ibu ada rencana kalau dek Kayla udah berumur 3 tahun, gak mau pakai PRT lagi. (Makan hati….he….he…) Jadi nanti Kak Lily dan dek Kayla akan dititipkan dirumah Ompung Doli, baru pulang kerumah malam harinya. Susah sih, tapi yah begitu, mau gak mau.

Perburuan pertama adalah SD Bani Saleh 3, yang kebetulan satu atap (Yayasan) dengan TKnya Kak Lily. Tapi ini kayaknya bakalan gak masuk hitungan deh, secara kata ibu-ibu temannya Kak Lily, terlalu sering mengeluarkan uang dan orang tuanya harus rajin-rajin sambangi sekolahan untuk mengetahui pelajaran 🙂

Nah yang kedua adalah SD Galatia di Harapan Indah, sekolahnya lumayan bagus dan mutunya juga bagus. Cuma yang perlu dipikirkan adalah uang pangkalnya diatas Rp 10 juta…hiats….hiats *gubrakpingsan*

Selanjutnya SDI Al-Azhar Pondok Kopi, didekat kantor Walikota Jakarta Timur. Hampir sama dengan sekolah Galatia. Uang pangkalnya bikin gubrak 🙂

Akhirnya Ibu dan Ayah putar haluan mencari SD Negeri. Untuk pertama SD Negeri Percontohan yang kata teman-teman ibu di milis, sekolahnya bagus, mutu bagus, dan biayanya relatif murah. Rencananya, Ayah dan Ibu akan menyambangi SD Negeri Percontohan di Rawamangun dan SD Besuki di Menteng. Doain yah semoga, sekolah-sekolah tersebut sesuai harapan.


<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

read more

Ibu, Cinta Tanpa Akhir

By Iwan Fals Ibu Ribuan kilo jalan yang kau tempuh Lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih terus berjalan Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah Seperti udara... kasih yang engkau berikan Tak mampu ku membalas...ibu...ibu Ingin kudekat dan menangis di...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories