Apa sih makna 17 Agustus buat teman-teman ?

Dulu waktu kecil sih senang banget, karena sepulang upacara bendera di sekolah, pasti ada lomba aneka permainan di tempat tinggal saya.

Sekarang, rasanya gaungnya kurang membahana yah ?

Apa ini perasaan saya saja 🙁

<a href="https://indahjulianti.com/author/indahjuli/" target="_self">Indah Julianti Sibarani</a>

Indah Julianti Sibarani

Fulltime mom Penulis Cerita Bacaan Anak Blogger Co Founder Kumpulan Emak Blogger (KEB)

YOU MAY ALSO LIKE

27 Comments

  1. IndahJuli

    nh18 :
    asyik…asyik 🙂

    andirich :
    hadiah-hadiahnya paling menarik yah 😀

    Reply
  2. andirich

    Ikutan panjat pinang and lomba balap karung.. paling demen..:)

    Reply
  3. nh18

    17 an …???
    Maknanya …???
    Hmmm berat … berat …
    Aku gak tau maknanya apa …

    Kalau dulu 17-an maknanya …
    Tugas ngerek bendera di sekolah !!!
    hehehe

    Reply
  4. meity

    ada yang lupa … invite untuk warung kgbnya pake email yang ada disini aja … makasih 🙂

    Reply
  5. meity

    waktu jaman sekolah dulu *yang pasti kayaknya lebih tua dari ragil umurnya meity* … tiap 17-an itu, upacara bendera *wajib soalnya* … udah kerja, mmm … sempet cuma nonton upacara bendera lewat tv … tapi juga pernah jadi panitia 17-an waktu masih disini, gosong deh kulit! soalnya, abis upacara bendera harus jadi panitia bagian games untuk anak2 yang susah banget diatur. jadi harus diancam dulu baru pada nurut … *padahal disitu ada gurunya … masa bodolah*

    taun lalu … mmm … taun lalu ngapain ya??? lupa deh!

    yang pasti, taun ini … mulai awal agustus udah posting dirgahayu indonesia lengkap dengan sound effectnya …

    Reply
  6. IndahJuli

    Nenyok :
    ember…ruhnya sudah hilang 10 tahun terakhir yah 🙁
    Tapi kalau dengar lagu Indonesia Raya, masih merinding dong say 😀

    ime’ :
    Lebih baik, dari pada ngak sama sekali 😀

    Prenavit Putra :
    Alasan orang jaman sekarang 😀
    Thanks sudah mampir yah dan salam kenal buat kamu.

    achoey sang khilaf :
    Yup, semangat 🙂

    Dian Sigit :
    Iya nih, aku lagi belajar cara masang shoutbox di WP 🙂

    carra :
    Hehehe…ntar dipikir gendang lagi yah.
    Thanks sudah mampir ke blogku say 🙂

    Reply
  7. carra

    17-an… biasany seneng banget liat panjat pinang… bisa ngakak abis soalnya… tp skrg keknya bakalan lebih banyak di rumah ney… secara perut udah terlalu berat dibawa kemana2 😆

    Reply
  8. dian sigit

    makasiy Mba dah mampir, makasiy juga doanya 🙂
    uhmm….ditambahin shout ox dumz blog nya, biar lebih asyik berinteraksinya..

    ikutan nimbrung seputar 17 Ags,kayanya aq jg mikirnya sama dh, semenjak meinggalkan bangku SMA yg mana berarti babay jg ke upacara….17 Ags jadi ga berasa apa2, apalgi pas kuliah emg ga pernah ada ritual ngerayain hari proklamasi gt kan?? klo di RT berhubung daku sdh ‘tua’ 9dibanding saingannya anak2 SD) jadi gag pernah berpartisipasi lagi 🙂 jadi gag pernah ngerasain lagi dh yg namanya loma2 17an 🙂

    Reply
  9. achoey sang khilaf

    bangkit negeriku
    harapan itu masih ada 🙂

    Reply
  10. Frenavit Putra

    17an yang paling sneng ya pas ada lomba-lomba.Berhubung sekarang lagi sibuk banyak proyek yang dikerjakan 17an kali ini dihabiskan didepan komputer

    Reply
  11. ime'...

    17 agustus = libur

    tapi, kalo’ gue denger lagu Bendera ato’ Nyanyian Pulau kelapa, kadang gue suka nangis loh *ini nggak menjelaskan arti 17 agustus yah? :D*

    Reply
  12. nenyok

    Salam
    yang jelas cuma seremonial belaka, ga ada ruhnya tuh 🙂

    Reply
  13. IndahJuli

    Mas Hari :
    Nyadar sebenarnya, tapi lebih mikirin urusan sendiri yang lebih ribet 🙂

    Mikow :
    Percaya deh yang 17, makanya masih malam mingguan kan :p

    Za :
    Hehehehe, jangan salah sekarang juga hadiah banyak dan oke2, cuma penggemarnya berkurang.

    Realylife :
    sip, segera meluncur kesana, thank’s yah.

    Reply
  14. realylife

    silahkan mampir di postingan saya yang terbaru tentang follow up acara 17 an blogger sumut

    Reply
  15. Za

    kl skarang sih biasa aja, malah suka lupa kl itu hari kemerdekaan kita. soalnya udah gak upacara, gak ada lomba2…palingan liyat di TV aja

    kl dulu berkesan banged, soalnya ngincer hadiah2 yang ada… *maruk mode on*

    Reply
  16. mikow

    ah itu cuma perasaan kalian sebagai orang2 tua saja, bagi kami yg masih muda acara 17an masih tetap semarak kok ^_*

    Reply
  17. *hari

    Emang ngga seheboh dulu mbak, mungkin karena kalo dulu, menjelang agustus sudah ada ‘perintah’ dari pusat untuk pasang bendera, ngecat pagar dll. Kalo sekarang misal ngga lihat banyak yg dagang bendera, mungkin ngga pada nyadar kalo sekarang udah bulan Agustus 😆

    Reply
  18. IndahJuli

    Linda :
    Iya betul, ditempatku dulu juga ada makan tumpeng. Di komplek rumah sempet tuh, tapi ngak tau udah 2 tahun terakhir ini ngak ada.

    Thegands :
    kedua juga 😀
    Merah putih memang ngak ada matinya.

    Tuteh :
    Mungkin karena sibuk mikirin isi perut dan isi kantong 🙂
    Met wiken juga tuteh.

    Alex :
    Iya ya, ntar aku tanya anakku.
    Sama-sama Mas Alex, terima kasih sudah berkunjung juga.

    Zee :
    Kecapean sama kerjaan, jadi ngak semangat upacara 😀

    Okta Sihotang :
    Lomba kelereng dan naik panjat pinang, juga seru 🙂

    Nina :
    Sama, aku selalu senang melihat tanggal merah 🙂
    Terima kasih sudah berkunjung yah.

    Arm :
    terutama urusan perut dan kantong yah 😀

    Reply
  19. Arm

    seiring bertambahnya umur, yang dipikirkan udah ngga cuma 17-an lagi, banyak urusan yg perlu dipikirken juga 😀

    Reply
  20. nina

    Waktu kecil aku jg jd sibuk kl 17an, pasti ikutan macem2 lomba, trus tar pas 17an maju deh ke panggung dpt hadiah macem2 :).. Tapi sekarang, biasa ajaaa cuma seneng aja liat tanggal merah hehehe…

    Reply
  21. okta sihotang

    MAKAN KERUPUK, dan LOMBA LARI GONI..
    seruuuuuuuuuuuuu

    Reply
  22. zee

    klo di kantor sih masih terasa, tp semangat lomba2nya aja. giliran upacara g ada yg mo ikut. udah biasa aja, g ada semangat lg.

    Reply
  23. Alex

    Waktu kecil memang lebih berkesan karena kita masih anak2…….coba tanya sama anak2 sekarang senang ngak dia pas 17-an pastisenang katanya

    thanks udah berkunjung

    Reply
  24. tuteh

    iya, bunda… sekarang ini jarang acara 17an kayak dulu. gak tau kenapa 🙁 huhuhu…
    btw, met wiken buat bunda sekeluarga yaaaa ^^;

    Reply
  25. thegands

    aku seneng liat bendera merah putih dipajang dimana2… pokoknya salah satu hal yang bikin aku bangga hanya bendera merah putih yang berkibar.. hiduplahh indonesia raya…

    Reply
  26. thegands

    keduaxxxxx….

    Reply
  27. linda

    idem mbak, 17-an kok biasa aja rasanya
    kalo dulu tiap malam 17-an ada acara tumpengan yg maknanya utk silaturahmi antar warga

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Arsip

Categories