Menjadi Blogger Profesional #KumpulBlogger

Menjadi Blogger yang Profesional Bagaimana sih menjadi blogger yang profesional? Apa saja syaratnya menjadi blogger profesional? Adakah Tips untuk menjadi blogger profesional dan sukses? Silakan Sahabat Blogger googling, karena banyak artikel yang menyajikan hal tersebut, mulai dari tips, syarat sampai kiat mencapai kesuksesan menjadi Blogger Profesional. Walau nggak mendetail, saya juga pernah menuliskan tentang kesiapan […]

Laksana Mata Hati

    Hari ini, harimu. Dalam setiap hembusan napas, merindukan dirimu. Dalam setiap bait doa terselip namamu. Dalam setiap langkah, terjejak wajah dan senyummu. Berharap kelak tercapai semua impian, Negeri seberang yang menjadi dambaan. Duhai mata hati, penyejuk sanubari, jangan buang airmatamu untuk rasa iri. Penuhi hatimu dengan cinta dan sayang, Tak kecuali untuk para […]

Melukis Rindu

Kini, dering telepon bagaikan lonceng surgawi yang membahana di dada. Tak ada lagi yang malas mengangkat, semua berlomba untuk menjadi pendengar pertama. Suara di ujung telepon laksana guyuran hujan yang membasahi tanah kering. Baru tiga hari memang, namun kerinduan akan dirinya tak terlukiskan dengan gambaran indah sang maestro, atau rangkaian kata-kata indah sang penyair. “Kok […]

Precious Ones

#TaruliStories #Day2    Apakah kita akan mengatakan bahwa hanya anak pintar yang dapat hidup mulia? Apakah anak dengan nilai rapot biasa-biasa saja tak berhak menjadi orang berguna dan membanggakan? Sungguh, sekali-kali tidak… Bahwa Allah telah memberikan kelebihan yang berbeda pada masing-masing anak kita. Hanya… Bisakah kita… Sebagai orang yang dipercaya… mampu membuat anak-anak semakin bersinar […]

Doa yang Terkabul

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya! Apalagi mengenai masalah pendidikan. Sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi orangtua memaksakan kehendaknya kepada anak. Anak bebas menentukan mau bersekolah di mana ia nanti. Tahun ini, si sulung, Taruli, tamat dari SD. Tak terasa, umurnya akan 12 tahun.

Berbagi Teman

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya” (berbagai sumber) Beberapa waktu lalu, sulung saya, Taruli, bercerita tentang temannya, yang menurutnya sudah berubah. “Dia nggak seperti dulu, apa-apa cerita sama aku. Kayaknya dia punya […]

Penulis Cilik ? Siap !

Tanggal 3 dan 4 Juli, nganterin si sulung mengikuti pelatihan menulis KKPK di kantor redaksi Mizan, di Jalan Cinambo, Bandung. Amazing, yang ikut pelatihan banyak banget, sekitar 46 anak. Tiga kali sudah Mizan menyelenggarakan pelatihan menulis untuk produk mereka : Kecil Kecil Punya Karya (KKPK), dan selalu mendapat respon yang mengagumkan dengan banyaknya peserta calon […]

Dodol Conversation (1)

Ada yang merasa seperti saya ngak ? Kalau anak disuruh belajar, makan, mandi, dan sebagainya pasti banyak gurindamnya. Atau kalau ngak, seperti yang dibawah ini. “Mbak Lily, belajar dong, jangan main aja.” “Sebentar lagi Na. 10 menit.” (gurindam pertama) 15 menit berlalu. “Mbak Lily, belajar dong.” “Beliin tolak angin Na.” (gurindam kedua) “Tolak angin ? […]

Growing Pain ?

Sudah hampir seminggu, mbak Lily suka mengeluh sakit pada anggota tubuhnya. Kalau ngak sakit di kaki, yah sakit kepala atau pusing, atau juga sakit badannya pegel semua. “Ina, hari ini (Senin, 11/2/200), aku ngak usah sekolah yah,” kata Mbak Lily saat gw sedang siap-siap mau berangkat sekolah. “Kenapa ngak sekolah?” tanya gw. “Kakiku sakit, lemes, […]

Mari Menanam

Awalnya, di sekolah Mbak Lily, tiap siswa diwajibkan membawa satu pohon ke sekolah untuk belajar penghijauan di sekolah. Ngak lama kemudian, di kompleks rumah juga sedang digalakkan tiap rumah mempunyai tanaman agar terlihat hijau. Sebenarnya dirumah sudah ada pohon jambu dan gw udah males untuk bertanam ria karena ujung-ujungnya bunga gw banyak dipetikkin sama anak-anak […]